Nilai Kepribadian

Menurut Saya :

1. Saya memilih Motivasi sebagai nomor pertama dikarenakan semangat dalam mencapai tujuan untuk hidup sebagai manusia yang bermanfaat buat orang disekitar.
2. Saya memilih Kepemimpinan / Kemampuan Berorganisasi nomor dua dikarenakan saya memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpimpin karena di SMP pernah mengikuti PASKIBRA.
3. Saya memilih Kemampuan Bekerja Sama nomor tiga dikarenakan saya dapat berkerja sama dengan orang sekitar.
4. Saya memilih Kemampuan Berkomunikasi nomor empat dikarenakan dalam kehidupan tidak mungkin seseorang belajar sendiri tanpa berkomunikasi dengan orang lain, oleh karena itu sangat dibutuhkan kemampuan berkomunikasi dengan baik dan benar sehingga orang lain menghargai saya.
5. Saya memilih Mudah Bergaul nomor lima dikarenakan saya sendiri orangnya pandai bergaul dengan teman saya sehingga sering disebut "supel" atau "mudah bergaul"
6. Saya memilih Kejujuran nomor enam dikarenakan saya tidak pandai berkata jujur oleh orang tua. Menurut saya tidak semua persoalan pribadi harus di bahas dengan orang tua.
7. Saya memilih Bertanggung Jawab nomor tujuh dikarenakan tanggung jawab itu bersifat kodrati,artinya sudah menjadi bagian hidup manusia ,bahwa setiap manusia di bebani dengan tangung jawab.apabila di kaji tanggung jawab itu adalah kewajiban yang harus di pikul sebagai akibat dari perbuatan pihak yang berbuat.
8. Saya memilih Disiplin nomor delapan dikarenakan saya kurang mentaati peraturan yang ada.
9. Saya memilih Kreatifitas nomor sembilan dikarenakan saya tidak terlalu kreatif dalam mengerjakan sesuatu.
10. Saya memilih Kemampuan Analisis nomor sepuluh dikarenakan saya tidak terlalu mahir dengan kemampuan mengarang sesuatu yang tidak nyata.